Hotel berkonsep islami

Hotel berkonsep islami – Investor di bidang pengembang properti mulai membidik kota-kota penyangga untuk menanamkan modalnya. Salah satunya dengan membangun hotel berkonsep syariah di Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Melalui Padjajaran Hotel Group yang biasa membangun hotel kelas nasional dan internasional, di Jl Gajahmada No 10 Simpang Lima Purwodadi akan dibangun Hotel Grand Master.

‘’Bisnis perhotelan ke depan diprediksi masih akan terus berkembang, seiring dengan kemajuan dunia pariwisata, perdagangan serta perindustrian. Termasuk, halnya di kota-kota penyangga, yang dinilai cukup menjanjikan,’’ ungkap Aan Kristiawan, manajer Padjajaran Hotel Group di sela-sela peletakan batu pertama Hotel Grand Master, kemarin.

Menurut dia, perkembangan pembangunan kota penyangga sekarang ini cukup pesat termasuk di Purwodadi, Kabupaten Grobogan.Untuk memacunya maka perlu didukung fasilitas penunjang agar roda perekonomian terus tumbuh. Upaya itu juga sekaligus untuk memotivasi para investor untuk masuk.

Berkonsep Islami

Hotel Grand Master, Purwodadi merupakan kelas hotel bintang tiga yang berkonsep islami. Tujuan pembangunan hunian dan restoran tersebut untuk memfasilitas tamu yang masuk ke kota itu.‘’Hotel yang kami bangun akan dilengkapi dengan ruang serbaguna yang bisa untuk meeting, resepsi pernikahan, hingga konferensi. 

Adapun hotel lima lantai dengan 83 kamar ini berkonsep Islami, artinya tidak menyediakan minuman keras atau tempat karaoke.
Di samping itu, dilengkapi juga dengan restoran tematik joglo di atas danau buatan, serta outbound keluarga wisata pendidikan untuk PAUD dan SD,’’ jelas pemilik Hotel Grand Master, Agus Siswanto.

Sesuai rencana, Hotel Grand Master akan dioperasikan pada awal Juli 2015 mendatang. Agus berharap, tempat hunian yang dibangunnya dapat menjadi pilihan bagi para pendatang yang melakukan perjalanan wisata maupun bisnis. Selain tempat menginap, berbagai fasilitas untuk muslim juga disediakan. (K3-64)